Inilah 10 Alasan Pentingnya Kenapa Usaha Kecil Sekal Apapun Perlu Website

Video Production, Photography Web Desain & Percetakan

Inilah 10 Alasan Pentingnya Kenapa Usaha Kecil Sekal Apapun Perlu Website

Maret 5, 2019 Jasa Pembuatan Website Website Creation 0

Inilah 10 Alasan Pentingnya Kenapa Usaha Kecil Perlu Website

Walaupun jika Anda adalah pemilik usaha kecil yang tidak tertarik mengembangkan merek Anda, Anda harus memiliki situs web.

Saat ini membangun situs web bisnis atau toko e-niaga lebih mudah dari sebelumnya: tidak memerlukan biaya banyak, Anda tidak perlu tahu cara membuat kode atau mendesain, toko online Anda tidak terbatas pada jam kerja, dan itu salah satu cara terbaik untuk menghemat biaya promosi/iklan gratis.

Memiliki situs web sekalipun bisnis kecil bukan hanya tentang menjual barang dan jasa Anda – ini juga tentang memberikan sesuatu yang bernilai menambah kepercayaan kepada pelanggan yang potensial.

  • Jasa Pembuatan Website Murah Padang

Dengan begitu banyak layanan online berbiaya rendah, benar-benar tidak ada alasan untuk terus menunda dari membuat website.

Masih tidak yakin bagaimana memiliki situs web akan membantu Anda mengembangkan bisnis Anda?

Berikut ini 10 alasan mengapa setiap bisnis membutuhkan situs website, walaupun sekecil apapun skala bisnis itu, apatah lagi kalau besar :

1. Pelanggan Anda mengharapkannya

Jika ini adalah satu-satunya alasan dalam daftar, itu sudah cukup. Enam dari sepuluh konsumen mengharapkan merek untuk menyediakan konten online tentang bisnis yang mereka tuju mereka pada beberapa bentuk properti digital, dan lebih dari setengah langsung menuju ke situs web merek untuk informasi produk.

Jika Anda tidak memiliki situs web bisnis, pelanggan digital savvy (dan tidak sabar) saat ini dapat mencari di tempat lain. Lihatlah daftar spesifik yang menurut pelanggan mereka inginkan dari situs web bisnis.

2. Ini memberikan bukti sosial

Sembilan puluh persen konsumen mengklaim bahwa ulasan online memengaruhi keputusan pembelian mereka.

Anda bisa mengandalkan FourSquare, Yelp, dan situs ulasan lainnya untuk meng-host ulasan untuk merek Anda, tetapi Anda dapat membunuh dua burung dengan satu batu di situs web Anda sendiri.

Karena pembeli potensial sudah mencari Anda secara online, termasuk testimoni pelanggan di situs Anda adalah cara yang bagus untuk mengesankan pembeli potensial.

3. Anda mengontrol narasinya

Memang benar bahwa Anda tidak dapat mengendalikan apa yang orang lain katakan tentang Anda di saluran media sosial, tetapi Anda dapat memengaruhi persepsi publik dengan membuat cerita Anda sendiri melalui situs web bisnis.

Sebuah blog perusahaan membantu pemilik bisnis mendapatkan pesan, misi, dan kepribadian mereka di depan audiens target mereka lebih cepat daripada iklan cetak atau brosur surat siput.

Plus, ikon sosial yang terhubung ke Facebook, Twitter, Instagram, dan platform jejaring lainnya membuat berbagi konten Anda lebih mudah bagi pengunjung Anda yang menyukai apa yang mereka lihat.

4. Lebih banyak bang for your buck

Ketika Anda menggunakan alat pembuatan situs web gratis, seperti WordPress.com, atau Blogger.com Anda memposisikan perusahaan Anda untuk menjangkau ribuan lebih banyak pelanggan potensial dengan kurang dari yang Anda habiskan untuk mengirim sepuluh brosur melalui surat biasa.

5. Anda tidak memerlukan keterampilan tentang kode html atau teknis yang luas.

Karena WordPress – dan sejumlah platform pembuatan situs web lainnya – menawarkan tutorial online dan dukungan berbasis komunitas, hampir semua orang dapat membuat situs web dasar dan berjalan dalam waktu sekitar tiga puluh menit.

6. Semua pesaing Anda Perusahaan memiliki situs/website

Konsumen biasanya memulai perjalanan pembelian mereka dengan penelitian dan rekomendasi dari rekan-rekan dan koneksi jaringan sosial.

Studi menunjukkan bahwa begitu seorang konsumen memiliki gagasan tentang apa yang mereka butuhkan atau inginkan, mereka mulai meneliti, dan 72 persen dari mereka online untuk menemukan materi pendidikan, ulasan, dan testimonial, menurut laporan baru-baru ini.

Jadi, jika Anda tidak tetap kompetitif dengan pesaing Anda, Anda memberi alasan kepada pembeli untuk membeli dari merek lain.

7. Jangan pernah memasang tanda ‘ditutup untuk bisnis’ lagi

Tidak ada yang mau bekerja pada jam 3 pagi, tetapi beberapa orang suka berbelanja saat itu. Memiliki situs web bisnis atau toko e-niaga berarti Anda dapat menjual produk setiap saat – tidak hanya antara pukul 9 pagi hingga 5 malam.

Toko online dapat berarti peningkatan dramatis dalam penjualan, terutama ketika Anda memasukkan pelanggan tambahan yang tidak dibatasi oleh geografi. Kehadiran online Anda juga mendukung kampanye pemasaran, layanan pelanggan, pembangunan hubungan klien, pengenalan merek, dan hampir setiap elemen lain dari aliran pendapatan.

Menggabungkan situs web Anda dengan alat pemasaran, seperti pemasaran email, membantu Anda menjangkau pelanggan baru dan menghasilkan bisnis yang berulang.

8. Anda akan muncul di hasil pencarian Google

Pertimbangkan ini: 81 persen konsumen melakukan riset online sebelum melakukan pembelian. Itu berarti mereka pergi ke Google dan mengetik satu atau lebih kata kunci, seperti “sepatu kulit terbaik” atau, jika mereka tahu apa yang mereka inginkan, “sepatu wanita kulit buatan tangan Italia di Los Angeles.”

Jika Anda tidak memiliki situs web untuk bisnis Anda, peluang muncul di halaman hasil mesin pencari (SERP) adalah nol. Tetapi jika Anda memiliki situs, Anda dapat mengoptimalkannya untuk mesin pencari, sehingga meningkatkan peluang Anda untuk muncul di bagian atas hasil Google dan mendapatkan lebih banyak visibilitas dengan pelanggan potensial.

Kata kunci berekor panjang, deskripsi meta, dan judul hanyalah beberapa hal yang dapat Anda sesuaikan di situs Anda untuk meningkatkan optimisasi mesin pencari (SEO) Anda.

9. Buat pusat sumber daya untuk staf Anda

Selain membantu pelanggan, situs web bisnis Anda juga dapat memberi manfaat bagi karyawan Anda sendiri.

Buat halaman anak yatim (yang tidak terlihat di mana pun di situs sehingga tidak dapat ditemukan kecuali seseorang diberi tautan langsung) dengan video swalayan, materi pengajaran, atau bahkan formulir internal untuk membantu tim Anda mempelajari semua yang mereka butuhkan untuk mengetahui jadwal mereka sendiri.

10. Pamerkan produk dan layanan Anda

Anda tidak hanya dapat menampilkan produk Anda atau menguraikan layanan Anda secara rinci dengan gambar-gambar indah, tetapi Anda dapat memberikan tutorial video pendek atau instruksi PDF yang dapat diunduh untuk memberi pelanggan ragu-ragu alasan untuk pergi ke tempat lain untuk membeli.

Perlu bantuan mengatur situs web untuk bisnis Anda?

Jika Anda belum membuat situs web untuk bisnis Anda, Anda dapat mengatur dengan layanan hosting web, seperti Niagahoster. NiagaHoster menawarkan dukungan 24/7 dari para pakar di rumah, serta panduan, tutorial video, dan banyak lagi. Pelajari lebih lanjut tentang NiagaHoster di sini.

Ingin memasang iklan manajemen situs web Anda? Kontak Konstan memiliki program mitra dengan ratusan layanan bisnis dan pemasaran kecil. Lihatlah daftar layanan pemasaran – bersama dengan ulasan – di situs MarketPlace.

Tentang penulis: Yudi Minda adalah Owner sekaligus Founder Minda, perusahaan pembuat web berbasis di Indonesia yang memberikan solusi komprehensif untuk pengguna internet di seluruh Indonesia. Sudah menggunakan lebih dari satu dekade pengalaman editorial – dan tugas di salah satu sekolah bisnis top nasional – untuk menulis tentang teknologi, bisnis kecil, dan pemasaran online untuk Minda Art Production.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Inline
Inline
Positive SSL